bali chandra tour

Kita harus mempunyai sejumlah trik dalam berlibur supaya budget dapat ditekan sebesar mungkin.  Termasuk ketika kita berlibur ke Bali. Salah satu hal yang harus menjadi perhatian kita adalah faktor transportasi. Kita harus memperhitungkan transportasi apa yang akan kita gunakan saat kita berwisata. Apakah dengan menggunakan kendaraan umum, kendaraan pribadi atau memakai jasa rental mobil di Bali. Masing-masing mempunyai kelebihannya dan berikut yang bisa kita siasati dalam memilih transportasi saat kita berlibur di Pulau Dewata.

Transportasi umum

Kita tidak akan menemukan transportasi umum yang sama persis seperti di Ibu kota. Tidak ada kereta api di Bali yang akan mengantarkan kita dari satu kota ke kota lain dengan  relatif cepat. Dan satu hal yang harus kita ketahui kebanyakan moda transportasi terdapat di bagian selatan Bali seperti Denpasar, Kuta, Nusa Dua dan Sanur. Lokasi yang memang banyak dijadikan tujuan berlibur oleh sebagian besar wisatawan. Hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan tujuan wisata kita jika ingin melancong di Bali dengan kendaraan umum. Berikut jenis kendaraan umum di Bali yang sebaiknya kita kenali :

  1. Dokar

Dokar Unik di Bali

Melancong keliling Bali dengan transportasi legenda satu ini pasti akan memberi sensasi yang berbeda daripada menggunakan kendaraan bermotor. Dokar atau Delman ini dapat dinikmati wisatawan dengan ongkos antara Rp. 50.000 – Rp. 100.000. Untuk wisatawan asing pastinya harganya akan lebih tinggi lagi, Rp. 150.000 – Rp. 200.000.

  1. Komotra

Komotra Full Color

Komotra adalah nama salah satu angkutan umum berbentuk mini bus. Komotra ini menjadi salah satu ciri khas transportasi di Kuta. Bus ini melayani rute dari sentral parkit Kuta menuju Kuta, Legian dan Seminyak dengan ongkos yang cukup terjangkau, tariff sekali antar menuju pantai Rp. 60.000,-. Satu komotra mampu mengangkut 20 orang. Cocok bagi kita yang traveling dengan jamaah yang banyak.

  1. Bus Trans Sarbagita

Bus Sarbagita

Jika di Jakarta ada Trans Jakarta, maka di Bali kita akan menemukan Trans Sarbagita. Namun sayangnya trayek Trans Sarbagita masih terbatas hanya melayani 2 koridor dengan rute sebagai berikut :

  • Trayek 1 : Gor  Ngurah Rai—Angsoka—Melati—Surapati—Kapten Agung-PB Sudirman-Waturenggong—Sesetan—Diponegoro—Serma Durna—Serma Made Pil—Serma Mendra—Sudirman—DewiSartika—Diponegoro—Hasannudin—Jl. Udayana—Surapati—Kamboja—Angsoka—Melati—Patimura—Kamboja (Halte SMA-7)
  • Trayek 2 : Terminal Batubulan–-WR.Supratman—By pass Ngurah Rai—Prof.I.B.Mantra—By pass Ngurah Rai—Simpang Dewa Ruci—Setiabudi Kuta—Raya Kuta–-Sentral Parkir Kuta—Imam Bonjol—Sunset Road Timur—Simpang Dewa Ruci—Bypass Nusa Dua—Nusa Dua (BTDC).

Trans Sarbagita beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.00, dengan tariff penumpang Rp. 3.500 untuk umum dan 2.500 untuk pelajar atau mahasiswa.

  1. Ojek

Ilustrasi Ojek Unik

Ojek memang bisa menjadi salah satu solusi dikala terjadi kemacetan di Jalan, khususnya di wilayah Denpasar Bali, Sanur, Kuta, Legian dan sekitarnya. Ojek bisa jadi pilihan kita ketika kita tidak mau berjalan kaki ketika macet. Ojek di Bali, dapat kita sewa untuk menjangkau daerah manapun seperti Denpasar, Badung, Tabanan, Sanur, Kuta, Tuban, Nusa Dua, dan daerah lainnya sesuai dengan tujuan kita.

  1. Taksi

Ilustrasi Taksi

Di Bali, taksi sangat mudah di dapat. Anda bisa menelpon jasa taksi kapan saja. Agar aman saat naik taksi, pertama pastikan Anda naik taksi yang berargo, kebanyakan taksi di Bali apaki argo namun apabila sudah jam 12 malam lebih Anda harus berani tawar menawar. Kedua, apabila Anda baru boarding di Bandara, lebih murah beli tiket taksi dari loket pemesanan biasanya mereka mematok harga fix sesuai tujuan, misalnya dari airport ke Kuta cukup Rp 55 ribu saja.

Jasa Sewa Mobil di Bali

Bagi wisatawan yang mempunyai banyak daftar tempat untuk dikunjungi tentunya tidak bisa menggunakan transportasi umum. Selain akan membengkak pada budget, transportasi umum juga hanya melayani beberapa tujuan dan jam operasionalnya pun terbatas. Sewa Mobil di Bali menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin dengan leluasa menuju tempat wisata tanpa waswas dengan terbatasnya jam operasional angkutan umum.

Banyak kelebihan yang akan kita dapatkan ketika kita menggunakan jasa ini untuk transportasi selama berlibur di Bali.

  1. Memilih Tipe Kendaraan

Armada Mobil Jasa Sewa Mobil Bali Chandra Tour

Ketika kita menggunakan sewa atau rental mobil di Bali tentunya kita akan dipersilahkan untuk memilih tipe kendaraan apa yang kita inginkan. Tentunya kita harus menyesuaikannya dengan budget yang kita punya, kapasitas orang dan kenyamanan.

  1. Menghemat Anggaran Transportasi

Nah, ini dia yang menjadi favorit para pelancong. Apalagi untuk traveller yang minim budget sewa kendaraan menjadi solusinya. Secara logika saja kita dapat menghitung perbandingan biaya yang dikeluarkan untuk 10 kali trip Komotra contohnya dengan sekali trip mengeluarka biaya 60ribu. Harga sewa mobil akan lebih hemat dengan harga kisaran 300rb – 500rb seharian dengan tujuan kemanapun.

  1. Driver Sekaligus Tour Guide
Sewa Mobil Wisata di Bali

Kepuasan Konsumen Jasa Sewa Mobil

Ini salah satu alasan jasa sewa mobil menjadi rekomendasi karena ketika kita memakai jasa ini secara tidak langsung kita sudah mendapatkan fasilitas lebih yaitu pengetahuan tentang Bali dari drivernya. Banyak perusahaan rental mobil yang memberikan fasilitas penjemputan dari bandara. Sehingga bagi wisatawan yang pertama ke bali tidak akan kebingungan dalam menentukan hotel, tempat wisata dan lainnya karena hal tersebut dapat kita ketahui dari driver jasa sewa mobil tersebut.

Namun ada beberapa hal yang perlu kita pastikan dalam memilih tempat jasa penyewaan mobil tersebut. Berikut ada 5 tips yang bisa digunakan ketika memilih jasa sewa mobil di bali :

  1. Periksalah mobil mana yang akan anda pilih. Dengan melakukan pemeriksaan diawal sebelum anda memilih mobil yang dipakai akan memberikan informasi mendetail baik itu dari segi fisik maupun surat-surat legal untuk mobil tersebut.
  2. Anda perlu untuk melakukan survey harga mobil yang akan anda sewa di setiap rental mobil. Pilihlah mobil dengan harga sewa yang sesuai budget dan juga kebutuhan anda agar anda tidak mengeluarkan biaya yang berlebihan untuk menyewa mobil.
  3. Carilah referensi jasa rental mobil di Bali terlebih dahulu. Jika anda sudah memiliki referensi untuk tempat sewa mobil akan memudahkan anda memilih tempat sewa mobil yang lebih terpercaya dan direkomendasikan aman bagi anda.
  4. Perhatikanlah kemungkinan terburuk yang akan muncul. Anda bisa menghitung perkiraan pengeluaran yang akan keluar jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Kemudian cari tau juga syarat-syarat apa saja yang diberikan rental pada saat menyewa mobil agar anda sama-sama mengetahui hak dan kewajiban pada saat melakukan sewa mobil.
  5. Bijaklah dalam menggunakan jasa rental mobil. Dengan cara ini anda diharap dapat memilih jasa rental mobil yang tepat untuk kebutuhan anda dan memberikan kemudahan dalam perjalanan anda.

Demikian tips dari kami dalam memilh transportasi disaat liburan ke Bali. Anda dapat menentukan sesuai kebutuhan apakah menggunakan Transportasi umum atau Jasa Sewa Mobil. Happy Travelling!

 

error: Maaf Tidak Untuk Di Copas Mau Buat Website Dan Optimasi Website Hubungi IyanWeb.Com 0812-8410-4441