Wisata NightLife Di Bali Bersama Bali Chandra Tour

Wisata di Bali ada bermacam-macam, tinggal kita memilih mau wisata apa. Wisata NightLife Di Bali Bersama Bali Chandra Tour Ada wisata pantai, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata belanja. Semua wisata itu mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Dari semua wisata yang ada di Bali itu, mereka memiliki satu kesamaan, yaitu ramai dikunjungi pada siang hari. Meski demikian, salah bila kita menganggap bahwa wisata di Bali hanya seru pada saat siang hari saja. Kenyataannya, wisata di Bali juga ada yang tetap seru untuk dikunjungi pada malam hari. Lalu, di mana saja destinasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi pada saat malam hari? Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Nol Kilometer

Wisata NightLife Di Bali Bersama Bali Chandra Tour di Bali yang bisa dikunjungi pada saat malam hari adalah Titik Nol Kilometer Denpasar. Tempat ini bisa dibilang sebagai alun-alun di Denpasar. Di tempat ini terdapat monumen yang menggambarkan perjuangan warga Bali dalam mengusir penjajah pada saat itu, yaitu Belanda. Perjuangan rakyat Bali dalam mengusir Belanda ini terjadi pada tahun 1906. Di sini, pengunjung bisa bersantai-santai, sambil menikmati jajanan yang dijual oleh pedagang sekitar. Pengunjung juga bisa berfoto di depan air mancur yang mengelilingi monumennya. Saat malam hari, air mancur ini lebih terlihat indah, dan cocok dijadikan latar foto. Lebih baik lagi, tempat ini bisa dikunjungi kapan saja tanpa adanya jam tertentu, dan tentunya gratis.

2. Pasar Kreneng Denpasar

Pasar Kreneng, atau kadang ditulis juga dengan Pasar Kereneng, merupakan pasar tradisional yang terletak di Jalan Kamboja, Bali. Pasar ini bisa dibilang tak pernah tidur, karena beroperasi selama 24 jam, dari pagi, sampai bertemu pagi lagi. Dari pagi hari hingga, pasar inimenjual barang kebutuhan sehari-hari. Namun ketika malam datang, pasar ini berubah menjadi pasar malam yang menjual aneka makanan khas Bali, dan pengunjung juga bisa membeli pakaian di pasar ini. Konon, pasar ini sudah ada sejak tahun 1983. Tak heran jika pasar ini tergolong legendaris bagi warga Bali.

3. Night Market Sanur

Tak hanya Pasar Kreneng saja yang beroperasi saat malam hari, Wisata NightLife Di Bali Bersama Bali Chandra Tour di Bali juga punya pasar lain yang aktif pada malam hari, yaitu Night Market Sanur. Sesuai namanya, pasar ini terletak di Sanur, dan hanya buka pada malam hari. Bedanya dengan Pasar Kreneng, Night Market ini lebih fokus pada makanan atau kuliner khas Bali, tentunya dengan harga yang terjangkau. Wajar jika pasar ini selalu ramai meskipun sudah malam. Pasar ini beroperasi dari jam 6 sore sampai jam 11 malam WITA.

4. Bali Zoo

Di Bali Zoo, atau Kebun Binatang Bali, selain bisa melihat berbagai hewan pada saat siang hari, pengunjung juga bisa melihat-lihat hewan yang ada di kebun binatang ini pada malam hari. Bahkan, pada malam hari terdapat beberapa event atau acara yang tak terdapat pada siang hari, seperti misalnya pertunjukan tari atau atraksi seru lainnya. Terdapat pula spa dan juga makan malam romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan. Wajar saja jika kebun binatang ini tak pernah sepi pengunjung, baik pada siang hari maupun malam hari. Wisata NightLife Di Bali Bersama Bali Chandra Tour di Bali Zoo Lokasinya yang strategis mungkin menjadi salah satu penyebab kebun binatang ini selalu ramai.

5. GWK Cultural Park

GWK, atau Garuda Wisnu Kencana, merupakan patung megah dengan tinggi mencapai total 121 meter, menjadikannya salah satu patung tertinggi di dunia. Kemegahan patung ini jelas hanya terlihat pada siang hari saat cuaca cerah. Meski demikian, bukan berarti tempat ini tak punya pesona pada saat malam hari. Saat malam tiba, di taman dekat patung ini, yang disebut dengan GWK Cultural Park, sering diadakan pertunjukan tarian tradisional khas Bali. Bagi yang tertarik dengan kebudayaan Bali, terutama tariannya, jelas taman ini merupakan destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi pada saat malam hari.

6. Pantai Jimbaran

Pantai di Bali biasanya hanya buka sampai dengan sore hari, namun berbeda halnya dengan Pantai Jimbaran ini. Wisata NightLife Di Bali Bersama Bali Chandra Tour di Bali di Pantai ini justru lebih ramai pada saat sore hingga malam hari. Saat sore, pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam alias sunset yang indah dan tiada duanya. Saat malam tiba, pantai ini menjadi salah satu lokasi wisata kuliner yang cukup populer di Bali. Kuliner favorit di pantai ini jelas seafood-nya. Selain enak, harga makanan di pantai ini juga terbilang terjangkau, sehingga pantai ini selalu penuh oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

7. Art Center Denpasar

Art Center Denpasar atau sering juga disebut dengan nama Taman Wedhi Budaya Art Center Denpasar bisa dibilang sebagai balai seni di Denpasar. Tempat ini sering diadakan berbagai pementasan atau pertunjukan seni, seperti misalnya tarian adat Bali, atau terkadang ada juga art festival diadakan di sini. Biasanya pertunjukan itu diadakan pada malam hari, karena saat malam hari tempat ini bisa berubah menjadi menakjubkan dan mengesankan, membuat malam kita di Bali jadi lebih berkesan.

Art Center

8. Taman Safari Bali

Selain Bali Zoo, Bali juga punya safari yang bernama Taman Safari Bali. Tak hanya aktif di siang hari, namun taman safari ini juga punya kegiatan pada malam hari, yaitu night safari. Dalam night safari ini, pengunjung akan berkeliling taman safari menggunakan kendaraan khusus yang dilengkapi dengan kerangkeng teralis besi. Pengunjung akan masuk ke dalam kerangkeng ini, sehingga saat berkeliling, mereka bisa berpapasan langsung dengan hewan yang ada di taman safari ini, seperti misalnya harimau. Dengan begitu mereka bisa tetap aman.

Night Safari Bali

Kalian sendiri lebih memilih wisata di Bali pada saat siang hari, atau malam hari?