Wisata Belanja Murah di Bali

Wisata Belanja Murah di Bali

Selain wisata alam, Bali juga cocok dijadikan sebagai wisata belanja. Di antara sekian banyaknya lokasi wisata belanja di Bali, masih banyak yang belum tahu bahwa ada wisata belanja dengan harga yang cukup murah, dan bisa dibilang harganya di bawah dari harga yang biasa di Bali. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata belanja murah yang bisa dikunjungi di Bali.

  1. Desa Beng
    Di Desa Beng, kita bisa membeli oleh-oleh berupa kaos barong. Kaos Barong bisa dibilang merupakan oleh-oleh wajib, dan bila pulang dari Bali tanpa membeli kaos barong serasa ada yang kurang. Rata- rata harga kaos barong di Bali sekitar Rp 30 ribu, namun di Desa Beng harga kaos barong bisa mencapai Rp 15 ribu, bahkan ada juga yang harganya Rp 9 ribu.
  2. Jalan Nangka, Bila ingin mencari oleh-oleh berupa makanan, tepatnya pie susu, maka destinasi yang wajib dikunjungi adalah Jalan Nangka. Di Jalan Nangka, tersedia banyak rumah-rumah produksi pie susu yang sudah terkenal. Menariknya lagi, di Jalan Nangka ini harga pie susunya lebih murah dibandingkan harga pie susu normal. Biasanya harga pie susu berada di kisaran Rp 23 ribu untuk 10 buah pie susu, namun di Jalan Nangka harga pie susunya berkisar Rp 35 ribu untuk 25 buah.
  3. Pusat pernak-pernik Ceking
    Di sini kita bisa membeli berbagai macam pernak-pernik atau pajangan untuk mempercantik ruangan. Yang unik di Ceking, adalah hampir tiap rumah dijadikan toko yang menjual pernak-pernik. Wajar saja, mengingat warga di sini kebanyakan adalah pengrajin kayu. Tentu saja, di sini harga pernak-perniknya terbilang murah, sekitar Rp 3 ribu hingga Rp 150 ribu untuk pajangan dinding dan meja.
  4. Bali Banana
    Memiliki bentuk seperti kue yang dijual oleh artis, Bali Banana ternyata memiliki rasa yang lebih enak, dan harganya juga terbilang murah. untuk sekotak Bali Banana, harganya hanya Rp 35 ribu saja. Ukuran kotaknya juga terbilang besar. Bali Banana ini bisa dibeli di Gate 6 Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Sekadar saran, bila ingin membeli Bali Banana ini sebaiknya dibeli saat perjalanan pulang, sehingga bisa langsung dibawa pulang, atau dimakan saat masih hangat.
  5. Pasar Sukawati
    Selain Ceking, bila ingin membeli kerajinan lain, bisa mengunjungi Pasar Sukawati yang terletak di Gianyar. Tak hanya kerajinan, pengunjung juga bisa membeli kaos dan juga tas. Pasar ini sudah termasuk pasar yang tersohor di Bali. Harganya memang bervariasi, namun tetap tergolong murah. Bahkan, kita masih bisa menawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Bila kita jago nego, maka kita bisa mendapatkan harga 50 persen lebih murah dari harga yang ditawarkan.
  6. Seniman Coffee
    Sesuai namanya, di Seniman Coffee, kita bisa mendapatkan berbagai macam kopi, mulai dari kopi asli Bali, sampai dengan kopi yang dibuat dari seluruh Indonesia. Seniman Coffee ini berlokasi di Ubud, jadi setelah menikmati pemandangan Ubud, kita bisa langsung ke Seniman Coffee ini untuk menikmati berbagai cita rasa kopi lokal. Untuk harganya sendiri juga bervariasi, mulai dari yang paling murah berharga Rp 80 ribu.
  7. Bali Pulina
    Bila di Seniman Coffee tersedia berbagai macam kopi dari seluruh Indonesia, maka di Bali Pulina ini menyediakan kopi khas Bali. Terletak di Buleleng, Bali Utara, di tempat ini kita bisa membeli kopi luwak dengan harga yang lebih murah. Tak hanya membeli kopi saja, di sini kita juga bisa belajar untuk mengolah kopi-kopian. Ke mana pun destinasi wisata belanja kita, jangan lupa untuk menyiapkan uang yang cukup, dan
    jangan terlalu banyak belanja agar keuangan bisa tetap terjaga.