Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra

Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra

Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra.

Pulau Bali tidak hanya kaya akan panorama alamnya saja tapi juga menyimpan berbagai keindahan dan juga keunikan dari masyarakat
yang ada di Bali.

Sewa mobil di baliBali Chandra Tour kali ini akan mengulas desa wisata di bali yang tidak hanya menghasilkan berbagai karya hasil kerajinan tangan asli dari penduduk desa tersebut.

Tetapi juga memiliki keragaman dan keunikkan budaya asli dari desa wisata di bali yang terkenal akan produk hasil kerajinan tangan mereka.

Wisatawan dari mancanegara banyak menyebut keramahtamahan masyarakat Bali tiada duanya, sangat senang membantu dan juga terbuka dalam memperkenalkan berbagai budaya dan juga adat istiadat tradisional Bali yang memiliki keunikan tersendiri.

Sewa mobil di bali – Rental Chandra – Bali Chandra Tour Mengunjungi Desa Wisata Kerajinan Tangan Khas di Bali

Kali ini Tim Sewa mobil di baliBali Chandra Tour, ingin memperkenalkan satu tempat Desa Wisata yang mana hampir semua penduduknya merupakan para pengrajin kerajinan tangan yang berbahan emas dan perak.

Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra

Bali sangat terkenal dengan keunikan dan cita rasa kebudayaan yang tinggi dimana warisan keindahan turun temurun dari mereka yang benar-benar mencintai akan seni.

Desa Wisata di Bali yang memproduksi Kerajinan Tangan Khas Bali

Salah satu kesenian yang unik ini adalah berbagai hal mengenai kerajinan tangan yang berbahan dari emas dan perak.

Desa wisata Bali yang terkenal akan pembuatan kerajinan tangan emas dan perak.

Di setiap Wilayah di Indonesia memang terdapat berbagai tempat-tempat wisata yang mengkhususkan diri dalam usaha kerajinan tangan dari emas dan perak Baik dar Aceh, Jogjakarta maupun Bali sendiri.

Sehingga bisa diketahui berbagai macam ragam model mulai dari model kalung emas, model gelang emas maupun cincin emas memiliki bentuk keunikan tersendiri.

Baca Juga : Sewa mobil di Bali lebih Murah dan Menguntungkan dengan supir

Desa wisata yang sangat terkenal akan kerajinan tangan dari emas dan perak di Bali ini adalah Desa Celuk.

Desa celuk merupakan desa penghasil kerajinan tangan dari emas dan perak yang sudah turun-temurun diwariskan oleh nenek moyang mereka yang kebetulan jaman dulu merupakan para abdi kerajaan yang mengerjakannya untuk kepentingan Kerajaan pada waktu dulu.

Destinasi objek wisata di Bali yang mengkhususkan untuk wisatawan yang akan berbelanja hasil produk kerajinan tangan emas dan perak 

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, ketika kamu ingin berwisata di bali merencanakan wisata belanja terutama barang-barang kerajinan tangan terutama dari emas dan perak kamu bisa mendatangi ke desa wisata Desa Celuk  Bali yang sudah lama terkenal sebagai desa wisata pengrajin emas dan perak Bali.

Alamat dan Lokasi Desa Wisata Kerajinan tangan Celuk Bali

Lokasi Desa wisata Desa Celuk Bali ini terletak di sebelah barat Pasar Sukawati, atau berada pada kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar Bali.

Atau sekitar 15 km dari jarak dari pusat kota Denpasar, Jika menggunakan armada kendaraan beroda empat menempuh kurang lebih sekitar setengah jam berkendaraan.

Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra

Sewa mobil di BaliChandra Rental dan Juga Bali Chandra Tour Siap mengantarkanmu menuju tempat lokasi Desa Wisata Kerajinan Tangan Celuk Bali ini langsung menuju desa wisata tersebut atau bisa ke dalam satu paket tour bali terbaik yang di sediakan oleh Bali Chandra Tour dengan berbagai macam ragam pilihan Tempat wisata di Bali yang disediakan lengkap dari kami.

Terletak Dekat Pasar Sukawati Pasar Seni yang terkenal di Pulau Bali

Bagi kita semua yang pernah mendengar Pasar Sukawati tentulah tidak asing lagi sebab di pasar ini terdapat berbagai macam jenis berbagai macam kerajinan tangan diperjualbelikan.

Di Pasar Sukawati Bali ini tentunya kamu akan mudah menjumpai berbagai kerajinan tangan yang sangat khas sekali dengan buah karya hasil kerajinan lokal Bali yang memiliki
bentuk ciri khas tersendiri.

Di Pasar Sukawati inilah merupakan tempat dimana para pengrajin kerajinan tangan emas perak di bali memasarkannya.

Sewa Mobil Di Bali – Bali Chandra tour siap mengantarkanmu ke Tempat Desa wisata dan juga pasar sukawati

Untuk melihat lebih dekat bagaimana kerajinan tangan dari emas dan perak ini dibuat dan juga berbagai bentuk jenis model dari bentuk perhiasan yang di buat oleh para pengrajin di Bali maka dengan mengunjungi Desa wisata Desa Celuk Bali ini kamu akan benar-benar bisa merasa puas dan bahkan bisa merencanakan untuk membelinya.

Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra

Sewa mobil di BaliBali chandra tour juga akan mengantarkanmu mengunjungi pasar sukawati untuk melihat berbagai aneka kerajinan tangan lainnya yang bisa untuk di bawa sebagai souvenir ataupun oleh oleh khas Bali ketika pulang nanti.

Bagaimana Desa Celuk yang merupakan Desa Wisata di Bali bisa menjadi terkenal akan desa penghasil kerajinan tangan

Sebenarnya tentang sejarah Desa Celuk bali yang memang sudah dikenal sebagai pewaris pengrajin kerajinan tangan emas dan perak sudah semenjak pada jaman kerajaan.

Dimana di desa wisata itu dulu terkenal dengan klan pande dimana satu keluarga yang bekerja untuk kerajaan di tugaskan untuk membuat berbagai kerajinan tangan yang berbahan dasar dari emas dan perak.

Kemudian kebutuhan akan perhiasan tersebut digunakan juga untuk upacara adat ritual keagamaan.

Sehingga berbagai model ataupun motif dari jenis perhiasan yang dibuat terinspirasi dari adat budaya lokal yang secara turun temurun mewarisi kepada anak cucu pembuat kerajinan tangan dari emas dan perak tersebut.

Booming Pariwisata Bali menjadikan Desa Wisata Desa Celuk menjadikan hasil kerajinan tangan mereka sebagai pendapatan utama.

Sekitar pada tahun tujuh puluhan tepatnya pada tahun 1976 Pemerintah mendorong kembali untuk menggalakkan kerajinan tangan emas dan perak ini.

Hal ini disebabkan juga pertumbuhan kedatangan turis asing yang semakin meningkat untuk datang ke Pulau Bali maka pada akhirnya penduduk setempat menjadikan kerajinan tangan emas dan perak ini menjadi sumber pendapatan utama dikarenakan semakin pesatnya permintaan.

Dan hingga sampai sekarang Desa Celuk Bali dikenal dengan sentra pusat kerajinan tangan berbahan dari emas dan perak.

Berbagai Ragam Keunikan model perhiasan dari Desa Wisata Celuk Bali

Secara Sejarah perjalanan bentuk model dan motif perhiasan yang ada di desa wisata celuk juga mengalami perubahan seiring sentuhan dari bentuk kerajinan tangannya yang dipengaruhi corak dari berbagai negara lain seperti amerika, eropa dan India tetapi untuk model kontemporer saat ini memadukan perkembangan corak dan motif perhiasan tersebut yang masih dipadukan dengan cita rasa lokal.

Dimana bentuk-bentuk motif yang dibuat tidak melupakan ciri khas dan identitas Perhiasan kerajinan tangan Bali.

Sehingga para pembeli dari luar negeri bisa dapat langsung mengenali corak khusus kerajinan tangan emas dan perak yang dibuat dari Pulau Bali.

Harga Perhiasan kerajinan tangan Desa Wisata Desa Celuk Bali

Di Desa Wisata Celuk Bali ini sendiri juga terdapat berbagai macam artshop (rumah ataupun padepokan) Benda seni yang kebanyakan berupa hasil kerajinan tangan dari emas dan perak yang dipakai untuk tempat toko penjualan yang ada di dekat Pasar Sukawati ini.

Untuk kisaran harga hasil kerajinan tangan celuk bali dari berbagai etalase yang dipajang pada teras toko yang dicantumkan, sangatlah variatif dilihat dari tingkat kerumitan dalam proses pembuatannya.

Untuk harga perhiasan kerajinan tangan emas dan perak ini di banderol dengan harga mulai Rp 50.000 rupiah hingga mencapai puluhan juta yang siap untuk di jual di Desa wisata Celuk Bali tersebut.

Galeri Model perhiasan kerajinan tangan dari desa wisata Celuk Bali

Sewa mobil di BaliBali Chandra Tour akan sangat merasa senang menemanimu dan juga mengantarkanmu yang ingin berwisata belanja ataupun melakukan kunjungan ke Desa wisata pengrajin pembuat kerajinan tangan di Bali ini.

Berikut ini adalah gambar beberapa macam perhiasan yang kebanyakan di pajang pada etalase toko mereka.

Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra.

Semoga kunjungan kamu untuk berwisata belanja di Bali ini bisa tercapai bagi kamu yang ingin mendalami kegiatan usaha
dari para pengrajin perhiasan kerajinan tangan emas dan perak ini.

Selamat berwisata di Desa wisata Celuk Bali dan memborong kerajinan tangan emas dan perak di tempat ini. Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra

Sewa Mobil di Bali Berwisata ke Desa Wisata Kerajinan Tangan Emas dan Perak Bersama Rental Chandra

%d blogger menyukai ini: