Sewa Mobil di Bali: Berwisata Asik di Ubud Monkey Forest Tempat Wisata di Bali Bersama Bali Chandra Tour

Sewa Mobil di Bali: Berwisata Asik di Ubud Monkey Forest Tempat Wisata di Bali

Sewa Mobil di Bali: Berwisata asik di Ubud Monkey Forest tempat wisata di Bali

Sewa Mobil di Bali: Berwisata Asik di Ubud Monkey Forest Tempat Wisata di Bali.

Sewa mobil di baliBali Chandra Tour pada kali ini akan mengulas dan juga mengenalkan satu objek wisata di Bali yang boleh di bilang di satu tempat Wisata Bali ini sudah pasti akan menjadi tujuan utama untuk berkunjung para wisatawan baik itu lokal maupun luar negeri.

Disamping itu juga Bali Chandra Tour  Selaku Penyedia Jasa Sewa Mobil di bali dan juga paket tour bali yang secara kebetulan bersama customer kami berkunjung ke satu tempat wisata yang tentunya asik dan menarik untuk di kunjungi.

[highlight background=”black” color=”orange”]Sewa Mobil Ubud Bali[/highlight]

Siapa yang tidak mengenal Ubud Bali?

Setiap orang terutama bagi kamu yang menyukai hobi travelling (jalan-jalan) Ubud Bali tentu saja tidaklah asing di telinga kamu atau setidaknya kita semua tahu jikalau Ubud Bali
adalah destinasi utama berbagai objek wisata yang ada di Bali.

Sewa Mobil di Bali: Berwisata Asik di Ubud Monkey Forest Tempat Wisata di Bali Bersama Bali Chandra Tour

Untuk ulasan kali ini tim sewa mobil di bali akan mengulas satu tempat objek wisata terkenal yang berada di Ubud Bali dan biasa dijadikan satu tempat daftar utama dalam list tempat tujuan utama
jika kamu mengikuti tour wisata ubud.

[highlight background=”black” color=”orange”]Tempat wisata hutan alam di Ubud Bali[/highlight]

Tempat wisata di Ubud Bali ini biasa disebut sebagai ubud monkey forest atau nama lokasi wisata ubud ini biasa orang-orang penduduk warga Bali menyebutnya sebagai tempat wisata wenara wana Ubud Bali.

[highlight background=”black” color=”orange”]Satu Tempat wisata di bali – Ubud Monkey Forest[/highlight]

Ubud Bali adalah salah satu kecamatan yang berada dalam wilayah kabupaten Gianyar Bali dimana di wilayah ini terdapat berbagai objek wisata yang sangat terkenal hingga ke berbagai belahan dunia Mancanegara akan spot pariwisatanya yang asik dan unik.

[highlight background=”black” color=”orange”]Kontur dan tempat wisata terkenal di Ubud Bali[/highlight]

Secara kontur geografis, Ubud adalah sebuah tempat yang cukup tenang dengan kondisi alam yang terdiri dari wilayah persawahan dan juga hutan pegunungan yang begitu indah dan juga sangat menyegarkan.

Di wilayah Ubud Bali ini beberapa Tempat wisata Alamnya yang terkenal satu diantaranya adalah Ubud Monkey Forest atau orang-orang lokal di Bali memberikan nama sebagai Mandala Wisata Menara Wana.

Ubud Monkey Forest terletak di desa Pakraman Padangtegal, kecamatan Ubud dimana tempat wisata yang cukup luas ini adalah
tempat habitat hidup asli para monyet.

Di Ubud Monkey Forest ini juga terdapat satu spot unik yaitu sebuah air mancur yang keluar dari mata air terletak di bawah patung komodo.

[highlight background=”black” color=”orange”]Daya Tarik kawassan Ubud Monkey Forest  : Sewa Mobil di Bali[/highlight]

Tidak hanya berupa hutan luas yang menjadi habitat hidup para kera yang ada di Tempat wisata Ubud Bali ini saja tetapi di dalam kompleks Ubud Monkey Forest  ini terdapat tiga bangunan Pura (tempat suci umat hindu) dimana bebagai bangunan ketiga Pura ini memiliki fungsi masing-masing dalam membangun tata hubungan sosial yang ada pada masyarakat penghuni desa tersebut.

Ketiga Pura Persembahyangan itu antara lain : Pura Dalem Agung, Pura Beji dan terakhir Pura Prajapati.

[highlight background=”black” color=”orange”]Apa saja yang bisa kita nikmati ketika berkunjung wisata asik di Ubud Monkey Forest  bersama sewa mobil di bali – Bali Chandra Tour[/highlight]

1. [code][highlight background=”black” color=”orange”]Menikmati keasrian dan kenyamanan serta kesejukan kawasan wisata hutan di ubud monkey forest bali[/highlight][/code].

Kawasan hutan yang elok nan asri di wilayah Ubud Bali ini memiliki luas wilayah sebesar 12.5 hektar di mana tempat wisata di bali ini ditumbuhi pepohonan lebih dari 180 an lebih jenis tanaman yang hidup di wilayah kawasan hutan ini.

Banyaknya pepohonan tumbuh yang sangat rimbun dan
juga rindang membuat udara di kawasan ini sangatlah menyegarkan.

Dengan melewati satu trek pejalan kaki untuk menuju tempat-tempat wisata lainnya di kawasan Ubud Monkey Forest  ini sangatlah memudahkan para wisatawan berkeliling di tempat wisata yang menyenangkan di Ubud Bali.

Berbagai jenis pohon tumbuh disini mulai dari yang tumbuh liar hingga pohon yang sudah berumur ratusan tahun dan juga berbagai akar pohon yang bergelantungan di Ubud Monkey Forest  ini.

Sewa Mobil di Bali: Berwisata Asik di Ubud Monkey Forest Tempat Wisata di Bali Bersama Bali Chandra Tour

Kebanyakan tanaman dan juga pepohonan yang tumbuh di ubud monkey forest antara lain: Pohon Beringin, Tanaman Anggrek, Pohon Jati , Tanaman Pakis , Tanaman mahkota dewa dan masih banyak lagi jenis tanaman yang tumbuh dan hidup di area wanara wana ini.

Ada Satu hal lagi terdapat sebuah pohon yang unik dimana pohon ini juga termasuk salah satu yang dianggap penting untuk digunakan pada hari raya umat hindu sewaktu upacara pagelaran suci di Pura yang terdapat di Ubud Monkey Forest.

Satu Jenis Pohon Unik yang ada di Ubud Monkey Forest

Pohon itu dinamakan sebagai Pohon Pule Bandak dimana salah satu fungsingnya adalah diambil kayunya untuk digunakan pembuatan topeng bagi kepentingan upacara di Pura tersebut.

[highlight background=”black” color=”magenta”]Baca Juga :[/highlight] Sewa Mobil di Bali Berwisata Kuliner di Jimbaran Bali

2. [code][highlight background=”” color=””]Melihat berbagai populasi kera yang ada di Ubud Monkey Forest[/highlight][/code]

Berbagai jenis kera tumbuh dan tinggal serta mendiami di wilayah ini.

Populasi kera yang terdapat di Ubud Monkey Forest ini berjumlah berkisar lebih dari 700 kera yang mendiami di tempat Wisata Ubud Bali ini.

Dan uniknya di tempat habitat hidup para kera ini terdapat enam jenis hewan kera yang mendiami di wilayah hutan mandala ubud bali ini.

Enam jenis dari kera tersebut dibedakan berdasarkan habitat hidup mereka yang berada pada tempat-tempat tinggal mereka di kawasan hutan nan asri ini:

Berbagai Jenis kelompok Kera-kera di Ubud Monkey Forest tersebut antara lain :

Kera grup pura, Kera grup hutan baru, Kera dari kelompok Sentral Point , Kera dari kelompok Timur, Kera kelompok Michelin dan kera dari kelompok wilayah kuburan.

Kamu penasaran dengan berbagai macam kelompok kawanan kera yang juga bergerombol berdasarkan wilayahnya tersebut?

Kamu bisa mendatangi ke wana wisata mandala ubud ini atau lebih banyak dikenal sebagai Ubud Monkey forest.

3. [code][highlight background=”” color=””]Mengunjungi berbagai pura yang merupakan bangunan suci yang terdapat di Monkey Forest Ubud[/highlight][/code]

Melihat keelokan dan keindahan struktur bangunan Pura, mengenal sejarah pembentukan berbagai bangunan pura yang terdapat di wilayah hutan asri di Ubud Bali ini merupakan hal asik dilakukan juga.

[highlight background=”black” color=”orange”]Mengenal berbagai Pura yang terdapat di ubud monkey forest[/highlight]

Terdapat tiga kategori jenis berbagai bangunan Pura yang terdapat di wanara wana (Ubud Monkey Forest) ini.

Pura tersebut lebih sering difungsikan untuk keperluan upacara-upacara suci yang biasanya bertepatan dengan hari raya umat hindu di Bali.

Sedangkan untuk kesehariannya Pura tersebut dibiarkan tertutup dan tidak boleh untuk dimasuki oleh para pengunjung mengingat tempat ini adalah tempat yang disakralkan dan tidak boleh digunakan untuk urusan khalayak umum.

Pura yang paling besar merupakan pura utama adalah Pura Dalem Agung dimana pura ini dikhususkan untuk keperluan acara Persembahyangan atau biasa digunakan di kebanyakan
hari raya umat hindu.

[highlight background=”black” color=”orange”]Pura Dalem Agung di Ubud Monkey Forest  ini memiliki sebutan lain yaitu Candi Monyet Kudus.[/highlight]

Untuk para pengunjung atau wisatawan yang berada di Ubud Monkey Forest tidak diperbolehkan masuk dan hanya bisa melihat berbagai ornamen yang berada di luar pagar Pura Dalem Agung ini.

Sewa Mobil di Bali: Berwisata Asik di Ubud Monkey Forest Tempat Wisata di Bali Bersama Bali Chandra Tour

Dimana diluar pagar kompleks Pura Dalem Agung ini banyak sekali patung-patung yang berjajar mengitari pura dengan segala macam rupa yang menarik untuk dilihat.

[highlight background=”black” color=”oranget”]Pura yang kedua di dalam kawasan Ubud Monkey Forest  adalah Pura Beji.[/highlight]

Pura Beji atau sebutan nama lain untuk pura ini adalah Candi Mandi Kudus.

Dimana dalam komplek bangunan candi atau pura yang ada disini adalah berupa tempat atau kolam pemandian dimana terdapat satu bangunan yang berbentuk kolam dimana tempat ini konon digunakan untuk tempat mandi atau bersuci.

Kolam suci ini dipersonifikasikan sebagai tempat pemujaan kepada hyang widhi yang diperumpamakan sebagai kemunculan Dewi Gangga dan dipergunakan untuk maksud pemurnian ataupun pensucian secara spiritual bagi penduduk setempat.

[highlight background=”black” color=”orange”]Pura ketiga didalam kawasan ubud monkey forest adalah Pura Prajapati[/highlight]

Pura PrajaPati secara harafiah nama PrajaPati terdiri dari dua suku kata yaitu Praja dan Pati.

Praja bisa diartikan sebagai tempat sedangkan Pati adalah Mati bisa diartikan sebagai Tempat untuk persemayaman terakhir bagi penduduk setempat.

Atau dalam kepercayaan masyarakat setempat Prajapati adalah personifikasi perwujudan Hyang Widhi dalam menjalani prosesi kematian.

Sehingga di tempat ini terdapat kuburan yang digunakan untuk menyimpan sementara waktu sampai pada pada setiap 5 tahun sekali diadakan prosesi ngaben secara massal.(monkeyforestubud.com)

[highlight background=”black” color=”magenta”]Baca Juga :[/highlight] Sewa mobil di Bali dengan Supir

4. [code][highlight background=”” color=””]Melihat sebuah acara adat tradisional yaitu upacara ngaben atau prosese pemakaman secara occasional (tempo waktu)[/highlight][/code]

[highlight background=”black” color=”orange”]Harga Karcis Masuk di Ubud Monkey Forest[/highlight]

Untuk harga tiket masuk di Ubud Monkey Forest ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 rupiah untuk karcis masuknya.

[highlight background=”black” color=”orange”]Sewa mobil di bali Bali Chandra Tour siap mengantarkanmu menuju Hutan Wisata Ubud Monkey Forest di Bali[/highlight]

Ubud Monkey Forest (wanara wana) adalah salah satu objek wisata yang paling terkenal di wilayah Ubud Bali bisa jadi ini adalah destinasi objek wisata di bali yang menjadi daftar pilihan tempat yang pastinya bakal kamu kunjungi bagi kamu yang pertama kali berwisata di Bali.

https://www.balichandratour.com/sewa-mobil-di-bali-dengan-supir/

Jarak tempuh Lokasi Ubud Monkey Forest Ubud dengan Kota Denpasar kurang lebih 50 menit dengan kondisi lalu lintas lancar dan tidak macet.

Untuk menuju ke tempat wisata terkenal di ubud bali ini bisa dilalui melalui beberapa rute, jadi untuk menuju tempat ini tidaklah terlalu sulit.Sewa Mobil di Bali: Berwisata Asik di Ubud Monkey Forest Tempat Wisata di Bali .