Lokasi Wisata Gratis di Bali Yang Instragamable

Semua sudah tahu jika Bali banyak memiliki lokasi wisata yang menakjubkan karena pemandangan alamnya yang indah. Meski demikian, ada beberapa orang yang enggan untuk mengunjungi lokasi wisata di Bali karena diharuskan membayar sejumlah biaya untuk bisa masuk. Tenang saja, karena tak semua wisata di Bali itu bayar. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi secara gratis dan memiliki pemandangan menakjubkan.

Taman Bunga Marigold

1. Taman Bunga Marigold

Taman bunga ini berada di samping jalan antara Kintamani-Bedugul. Seperti namanya, di taman bunga ini kita akan melihat deretan bunga Marigold yang berwarna keemasan ketika sedang mekar. Sayangnya, bunga ini tak mekar sepanjang tahun, karena hanya mekar antara bulan Juni hingga Agustus. Bila ingin berselfie ria di taman bunga ini, lokasinya adalah di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Water Blow Nusa Dua

2. Water Blow Nusa Dua

Di sini kita bisa merasakan bagaimana rasanya diterjang cipratan ombak laut. Meskipun terbilang seru dan bisa dijadikan foto untuk memperindah akun Instagram, pengunjung perlu memperhatikan keselamatan dirinya, karena batu karang di pantai ini cukup licin, ditambah lagi arus ombaknya cukup kuat. Bila tak hati-hati, bisa jadi malah terbawa ombak dan hanyut. Jika ingin merasakan cipratan ombak laut ini, bisa langsung ke belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua lewat kawasan BTDC Nusa Dua

Angel Bilabong

3. Angel’s Billabong

Sesuai dengan namanya, tempat ini bisa dibilang sebagai tempat mandi para bidadari. Di sini kita bisa berendam sepuasnya karena tak membutuhkan biaya untuk bisa masuk ke sini. Tempat ini memiliki sungai yang jernih dan tenang, serta pemandangan karang dan lautan biru yang indah. Sambil bersantai, kita juga bisa berfoto-foto untuk kemudian diunggah ke akun Instagram kita. Tempat ini berlokasi di Kabupaten Klungkung, Nusa Penida.

Laut Rusak Pasih Uug Nusa Pendia

4. Laut Rusak Pasih Uug Nusa Penida

Meski namanya Laut Rusak, bukan berarti tempat ini benar-benar rusak dan berantakan. Sebaliknya, tempat ini justru terlihat indah dan tiada duanya. Rusak di sini mengacu pada batuan karang yang besar, namun mengalami kerusakan karena fenomena alam dan menciptakan terowongan raksasa. Pemandangan ini belum tentu bisa dilihat di tempat lain, terutama pada saat matahari terbenam. Tempat ini terletak di Nusa Penida, tepatnya di Sakti, Kabupaten Klungkung.

Anand Ashram Ubud

5. Anand Ashram Ubud

Jika ingin merasakan nuansa pedesaan yang tenang, maka kita bisa berkunjung ke Anand Ashram Ubud. Suara burung, jangkrik, serta aliran air bisa terdengar jelas saking tenangnya suasana di sini. Tempat ini cocok bagi siapa pun yang sedang ingin menenangkan diri atau ingin menyendiri. Tempat ini beralamat di Jl. Sri Wedari Km No.3, Ubud, Gianyar.

Pantai Kelan

6. Pantai Kelan

Pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Bali. Selain pemandangannya indah, kita juga tak perlu membayar apa pun untuk bisa ke sini, karena lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai. Tak hanya pemandangan matahari terbenam, kita juga bisa melihat pesawat yang take off dan landing, membuat pemandangan jadi lebih keren.

Lotus Lagoon

7. Lotus Lagoon

Di Lotus Lagoon, kita bisa bersantai sambil menikmati pemandangan bunga teratai yang mengapung di atas kolam. Daya tarik lain dari kolam ini adalah adanya pura yang berada di sisi kolam, membuat foto yang dihasilkan jadi makin keren jika diambil secara tepat. Penasaran? Langsung saja ke Lotus Lagoon yang terletak di Candidasa, Karangasem.

Siapa bilang tempat wisata di Bali mahal?