Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali

Bali memiliki berbagai macam pesona yang bisa ditawarkan di destinasi wisatanya. Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali Tentu saja itu utamanya , pesona yang paling utama adalah pesona wisata alam, yang memiliki pemandangan indah, memanjakan mata dan menyejukkan hati.

Pemandangan indah yang menyejukkan hati ini bisa ditemukan di beberapa Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali, salah satunya adalah taman bunga. Taman bunga di Bali bisa menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memang gemar selfie, karena memang berfoto bersama bunga bisa memperindah akun Instagram Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali mereka. Berikut ini adalah beberapa taman bunga di Bali yang bisa dikunjungi.

1. Taman Edelweis

Sesuai namanya Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali, di taman edelwis ini pengunjung akan menemukan hamparan bunga Edelweis berwarna putih. Tentu saja, pemandangan ini merupakan pemandangan yang belum tentu bisa kita lihat tiap hari. Ditambah lagi, karena lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Agung, membuat taman ini memiliki udara yang sejuk.

Destinasi ini sempat viral beberapa waktu lalu, sehingga wajar jika taman bunga ini tak pernah sepi pengunjung. Tentunya, taman bunga ini bisa dijadikan latar selfie, yang membuat foto makin keren.

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali taman eldewis
Taman Eldewis

2. Taman Gumitir

Selain bunga Edelweis, taman bunga lain yang juga ada di Bali adalah Taman Gumitir, atau nama kerennya Taman Marigold. Taman ini sendiri berada di dua tempat, ada yang di Desa Belok, dan ada juga yang berada di Bakas. Keduanya menawarkan hal yang sama, yaitu keindahan bunga gumitir. Hanya saja, jika ingin mendapatkan foto yang maksimal, maka pengunjung harus datang pada saat bunga ini sedang mekar, yaitu antara bulan Juni hingga Agustus. Berita baiknya, untuk bisa masuk ke taman bunga ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Meski demikian, pengunjung harus bisa menjaga bunga-bunga yang ada di taman ini agar tidak sampai rusak

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali Taman Gumitir
Taman Gumitir

3. Bagus Agro Pelaga

Bagus Agro Pelaga ini berada di dalam Desa Pelaga. Yang menjadi daya tarik utama Bagus Agro Pelaga ini adalah adanya taman bunga mawar. Di taman tersebut, pengunjung bisa melihat berbagai macam spesies mawar, namun yang paling terkenal adalah mawar Jepang. Bunga mawar yang memiliki 3 jenis warna ini merupakan spot yang tepat untuk berselfie ria. Setelah puas berfoto-foto di sini, pengunjung juga bisa membawa pulang bunga mawar yang memang dijual di sini. Bunga mawar ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman, atau bisa juga dijadikan pajangan di rumah.

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali Bagus Argo Pelaga
bagus Argo Pelaga

4. Bali Orchid Garden

Bali Orchid Garden, atau Taman Anggrek Bali, merupakan destinasi wisata taman bunga yang mendunia. Pasalnya, pengunjung dari taman bunga ini bukan hanya penduduk lokal saja, namun ada juga pengunjung yang berasal dari luar negeri, terutama dari Amerika Serikat dan Eropa. Di taman bunga ini, pengunjung akan disuguhkan berbagai spesies anggrek yang berwarna cantik seperti Cordylines, Aroids, atau Heliconia. Jangan lupa untuk berfoto-foto di sini sebagai kenang-kenangan.

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali Bali Orcid Garden
bali Orcid Garden

5. Taman Bunga Matahari Tabanan

Selain bunga Edelweis, bunga gumitir, dan bunga anggrek, Bali masih memiliki bunga lainnya yang tak kalah indah, yaitu bunga matahari. Wisata untuk melihat dan berfoto bersama bunga matahari ini berada di Desa Belayu, Kabupaten Tabanan. Di taman bunga ini pengunjung bisa melihat hamparan bunga matahari yang indah dan Instagrammable.

Kebanyakan yang datang ke taman bunga ini adalah anak muda, karena anak muda masih senang berfoto ria dengan latar belakang bunga matahari untuk mempercantik akun Instagram mereka. Meski demikian, bukan berarti tidak ada pengunjung dewasa, karena tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali Taman Bunga Matahari Tabanan
Taman Bunga Matahari Tabanan

6. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali, atau disebut juga dengan Kebun Raya Bedugul, memiliki panorama alam yang hijau serta udara yang sejuk karena memang banyak tumbuhan di kebun raya ini. Di kebun ini, terdapat beberapa jenis bunga yang bisa dijadikan latar foto. Tak hanya bunga saja, di Kebun Raya Bedugul ini juga terdapat koleksi tanaman kaktus dan anggrek. Bagi yang ingin melihat tumbuhan kaktus secara langsung, bisa datang ke kebun raya ini.

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali Kebun Raya Bedugul
Kebun Raya Bedugul

7. Kebun Raya Gianyar

Kebun raya yang satu ini mungkin bisa dibilang berbeda dengan kebun raya lainnya. Pasalnya, di sini terdapat taman bunga yang berisikan tanaman untuk ritual umat Hindu dan tanaman obat.  Terdapat pula Rumah Anggrek, yang berisikan lebih dari 100 jenis bunga anggrek yang bisa dilihat dari dekat. Tentu saja, tempat ini juga cocok untuk berfoto-foto ria, karena anggrek yang ada di tempat ini memiliki warna yang cantik. Bagi penggemar anggrek, jelas tempat ini menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan.

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik Di Bali Kebun raya Gianyar
Kebun Raya Gianyar

8. Lotus Lagoon Candidasa

Terletak di Karangasem, Lotus Lagoon Candidasa merupakan satu-satunya tempat di mana pengunjung bisa melihat hamparan bunga teratai mengapung di atas kolam yang luas. Hamparan bunga teratai yang didominasi warna merah muda ini jelas bisa membuat siapapun yang berkunjung ke Lotus Lagoon Candidasa ini mendapatkan ketenangan, karena memang suasana di tempat ini cukup tenang, dan cocok dijadikan tempat untuk menyendiri atau menenangkan diri.

Tak hanya bunga teratainya saja, terdapat pula pura yang berada di dekat kolam teratai ini. Untuk bisa masuk ke taman bunga teratai ini, pengunjung tidak diharuskan membayar biaya masuk, namun perlu diingat bahwa pengunjung harus menjaga kebersihan kolam ini dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Jangan sampai tempat ini menjadi kotor karena ulah kita sendiri. Itulah taman bunga yang ada di Bali. Jangan lupa berkunjung ke taman bunga di atas jika sedang berkunjung ke Bali.

Lotus Lagoon Candidasa
Lotus Lagoon Candidasa