Tips Mudah Berwisata di Bali

Tips Mudah Berwisata di Bali

Tips Mudah Berwisata di Bali – Bali merupakah salah satu provinsi yang paling popular di Indonesia. Betapa tidak banyak turis asing yang lebih tahu Bali daripada negara Indonesia sendiri, padahal Bali  adalah bagian dari Indonesia. Sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun  luar negeri yang sengaja berkunjung ke Bali demi mendapatkan kesenangan batin dengan menikmati keindahan alam, tradisi Bali, Kesenian bahkan kehidupan sosial dari masyarakat Bali.

Bagi para wisatawan lokal selain menikmati alam dan budaya di Bali hal  yang menarik selama liburan di Bali adalah bertemu dengan wisatawan dari luar negeri atau bule. Hal tersebut menjadi suatu kegembiraan tersendiri dengan sekedar meminta foto bersama.

Obyek wisata bali tidak pernah sepi pengunjung, hampir sepanjang tahun  wisatawan terus menerus berdatangan. Oleh karena itu bagi para pelancong yang ingin ke Bali harus memperlajari High season dan Low Season. Hal ini sangat penting bagi traveler atau wisatawan karena akan mempengaruhi dairi segi akomodasi dan kepadatan pengunjung. Berikut penjelasan tentang High dan Low Season di Bali :

High Season

High season merupakan momen dimana Bali akan dipadati oleh para wisatawan baik lokal maupun luar negeri, misalnya pada muslim liburan akhir tahun atau saat musim di dingin di Negara lain, maka turis luar akan berbondong-bondong ke Bali. Biasanya High Season terjadi di Bali karena libur nasional dan internasional di saat yang bersamaan. Jika Anda ingin berlibur di masa high season maka harus prepare jauh hari untuk tiket dan lainnya karena faktor kepadatan wisatawan. Hotel pun mengalami kenaikan di masa high season ini.

tips mudah berwisata di bali
Wisatawan Memadati Pantai Kuta

Periode High Season :

  • Natal dan tahun baru (Periode paling padat)
  • Lebaran (2 hari sebelum dan 2 hari setelah)
  • Imlek (2 hari sebelum dan 2 hari setelah)
  • Periode 1 Agustus – 31 Agustus (Namun tidak semua hotel menaikan harga saat periode ini)

Low Season

Baca Juga : Penyedia Jasa Sewa Rental Mobil di Bali Murah

Bagi Anda wisatawan yang ingin berwisata ke Bali dalam kondisi lengang atau tidak terlalu ramai maka wajib mengetahui kapan waktu Low Season di Bali. Masa low season ini menjadi favorit untuk liburan ke Bali. Disamping tidak terlalu padat pengunjung, banyak pula promo harga pada saat ini. Musim seperti ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Suasana Pantai di Bali saat Low Season

Periode Low Season :

  • Mulai 7 Januari – 31 Juni
  • Mulai 1 Agustus – 20 Desember

DI zaman serba teknologi saat ini hal-hal diatas akan menjadi sangat simple bagi kita untuk merencanakan liburan yang mudah, murah dan menyenangkan di Bali. Banyak kemudahan yang akan didapat oleh para wisatawan ketika ingin berlibur terutama bagi yang mengajak serta keluarga. Berikut jasa kemudahan yang bisa Anda dapat untuk liburan ke Bali :

  1. Pemandu Wisata

Liburan anda akan lebih menyenangkan dan tentunya mudah menuju tujuan tanpa harus mencari lokasi. Pemandu wisata akan mengantarkan pengunjung ke tempat tujuan dan menjelaskan tempat tersebut. Biasanya pemandu wisata ini mempunyai paket-paket yang bisa kita pilih. Dengan adanya paket ini pengunjung diberi kemudahan untuk menuju tempat wisata dengan cepat dan murah.

  1. Jasa Transportasi

Jika pengunjung memilih untuk menuju lokasi wisata sendiri tanpa pemandu maka tetap memerlukan transportasi. Di bali tidak banyak tersedia jasa transportasi umum seperti halnya di daerah lain. Transportasi umum yang tersedia hanya taksi yang cenderung lebih memakan biaya banyak dan Bus Trans Sarba Gita yang saat ini hanya memiliki rute terbatas.

Pilihan lainnya yang bisa menjadi solusi dan kemudahan transportasi pengunjung adalah jasa sewa atau rental mobil. Banyak perusahaan Rental mobil di bali yang menyediakan fasilitas penyewaan. Pengunjung bisa bawa mobil sendiri dengan sistem sewa lepas kunci atau sewa mobil beserta drivernya. Hal ini akan menjadi menyenangkan bagi pengunjung ketika sewa mobil di bali lengkap dengan drivernya karena secara tidak langsung pengunjung seperti sewa pemandu wisata.

 

Nah, terbukti bahwa liburan ke bali itu tidak selamanya repot dan mahal.

Pengunjung bisa bijak dalam merencanakan liburan dengan informasi diatas. Banyak kemudahan yang akan didapat jika pengunjung melakukan persiapan dahulu sebelum berangkat agar nantinya anda tidak kecewa pada saat anda sampai di tempat tujuan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *